LAMPUNG TIMUR-kemeriahan Festival Budaya Tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo 2019, dalam rangka semarak HUT Ke-20 Kabupaten Lampung Timur, yang bertema “Festival Budaya Tradisional” di pusatkan di Lapangan BRN Desa Pugung Raharjo Kecamatan Sekampung Udik resmi ditutup. Minggu (28-04-2019)

Hadir dalam acara Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Sekretaris Daerah Lampung Timur, Para Assisten, Forkopimda, dan Ibu Ketua TP PKK Lampung Timur serta Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Lampung Timur.

Di hari ke 3 berbagai acara di gelar di antaranya Persembahan pencak silat kolosal Sekampung Limo Migo Sekampung Udik, yang di sebut olah raga bela diri yang sudah ada sejak Ratu Galuh atau kerajaan Pugung Berdiri.

Acara HUT ini di tutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang dari berbagai Lomba yang di gelar sejak tanggal 26 kemaren. Di lanjutkan dengan pemotongan Tumpeng dan penampilan Vita Liga Dangdut, penampilan Duo Intan dan Stand up Komedi.

Dalam sambutanya Chusnunia Chalim mengatakan bahwa Festival di kabupaten Lampung Timur di adakan untuk menggerakan ekonomi kecil, sekaligus perlahan lahan mengubah image negatif Lampung Timur agar makin lama bisa terkikis, dan sekaligus menjaga kelestarian adat dan Budaya yang ada di Lampung Timur ini.

“Lampung Timur punya ragam kekayaan Budaya yang begitu beraneka ragam, dan banyak dan aman untuk di kunjungi. Terimakasih kepada tokoh tokoh Adat sekampung udik atas suport dan dukunganya” Ungkap Chusnunia.

“Kita lahir di lampung Timur kita wajib melestarikanya, karena di situ kita berpijak di situ pula langit di junjung”Pungkasnya.

Bupati Chusnunia berharap di bawah pimpinan selanjutnya yaitu Zaiful Bokhari kegiatan pelestarian seperti ini akan terus di adakan dan bisa lebih kompak lagi. (Nazam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here