Tulang Bawang Barat, (pikirancendekia.com) – Organisasi Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Lampung telah mengembangkan sayap di berbagai wilayah kabupaten kota untuk membentuk kepengurusan olahraga menembak.

Salah satu kabupaten yang melaksanakan pembentukan pengurus adalah Kabupaten Tulang Bawang Barat, sesuai dengan pengajuan dari klub menembak yang berada di wilayah tersebut.

Menurut Ketua Panitia Pembentukan, Iskak Ilham, pembentukan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Lambu Kibang pada hari Selasa siang (22/8/2023) dan diikuti oleh enam klub menembak, antara lain Club Teratai, Krakatau, Siger Shooting Club, Walet Club, Garuda, dan Jaguar.

“Menurut aturan Perbakin, pembentukan kepengurusan Perbakin minimal melibatkan tiga klub menembak di kabupaten dan harus diajukan ke Perbakin provinsi untuk dilakukan pembentukan. Oleh karena itu, pembentukan pengurus ini dihadiri oleh enam klub, namun satu klub datang terlambat setelah acara selesai, yaitu Jaguar,” jelasnya.

Pembentukan kepengurusan Perbakin di kabupaten tersebut dilakukan berdasarkan surat mandat yang diberikan oleh Ketua Perbakin Provinsi, Toto Jumariono S.S., M.I.Kom, kepada utusan dari Perbakin Provinsi, Hendro Susanto.

Hendro menyatakan bahwa pembentukan pengurus Perbakin Kabupaten ini dilaksanakan sesuai dengan aturan dan pengajuan dari pengurus klub menembak yang berada di wilayah tersebut.

“Ini adalah pembentukan pengurus Perbakin kabupaten yang sesuai dengan usulan klub yang minimal harus melibatkan tiga klub, di antaranya Teratai, Krakatau, dan SSC. Klub lainnya dapat bergabung setelah pengajuan atau permohonan dari tiga klub sebelumnya,” ujar Hendro.

“Namun, saat pembentukan dilaksanakan, ternyata ada enam klub yang hadir dan semua klub tersebut menyetujui serta menandatangani berita acara. Satu klub datang terlambat setelah acara selesai. Semua ini berdasarkan usulan dari klub dan tidak ada yang melanggar aturan. Bagi klub-klub yang ingin bergabung, silakan koordinasikan dengan ketua terpilih untuk menjadi pengurus dalam struktur tersebut,” tambahnya.

Oleh karena itu, dalam pembentukan tersebut, terpilih satu nama yang menjadi Ketua Perbakin Kabupaten Tulang Bawang Barat, yaitu Saudara Bambang. Ia dipercaya untuk memimpin kepengurusan Perbakin Kabupaten Tulang Bawang Barat periode 2023-2027.

Para klub yang hadir dan memiliki SK kepengurusan yang sah adalah empat klub, yaitu Teratai, Krakatau, Siger Shooting Club, dan Walet Club. (Akbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here